Sabtu, 16 April 2011

Kuis Cerpelai Persahabatan













Kelabu yang Berlalu
Sosok itu begitu tegar, berkali-kali ia membujukku. Menguatkanku dengan kata-kata meyakinkan. Dalam diam air mataku makin deras, menetes entah kemana. Ia telah menculikku. Menjauhkanku dari orangtuaku.
“Ayo Di, bicara! Aku tahu kau tak gila, aku tak mau kau dimasukkan ke RSJ oleh orangtuamu.” Siska mulai memanas, emosinya tak terkontrol lagi, tangisku makin deras.
“Gue ga pengen kalian jauh!” Aku mengeluarkan suaraku setelah bungkam selama seribu hari. Terbongkar sudah kedok ku berpura-pura gila. Setengah tak percaya Siska terperangah mendengar jawabku yang telah bungkam sejak kematian David saudara kembarku yang dahulu menjadi musuh terbesarku dalam merebut kasih sayang mama dan papa.
Kata-kata Siska, nasehatnya membuat pikirku bekerja. Ia benar! Tak seharusnya aku berpura-pura gila untuk menutupi rasa bersalahku.
aku mencoba membenahi hidupku, kembali menyatu dengan lingkungan. Aku sadar diamku takkan mampu menghapus rasa bersalahku. Doa dariku untuk Davidlah yang mampu menghapus rasa bersalahku terhadapnya.
Inilah yang didambakan banyak orang! Kehidupan yang indah.


flash fiction ini diikutsertakan dalam lomba cerpelai sahabat.


Cerpelai adalah akronim dari cerita pendek sekali yang sebenarnya merupakan plesetan dari flash fiction atau carponpis (carita pondok pisan) dalam bahasa Sunda. Cerpelai juga memiliki nama lain seperti cerpen pendek, cerita sekilas, cerita mini, atau bahkan cerita seratus kata. Takada ukuran jelas berapa jumlah kata yang dibatasi tetapi karya ini rata-rata lebih pendek dari seribu kata.
Kuis Cerpelai ini bertemakan persahabatan dua orang manusia yang tidak dibatasi oleh perbedaan usia, agama, budaya, jenis kelamin, status, dan lain sebagainya. Jadi, sudah jelas bahwa tokoh utama setiap cerpelai yang akan diikutsertakan dalam kuis ini adalah manusia. 

Persyaratan:

  • Cerpelai yang dilombakan adalah cerita fiksi bertemakan persahabatan dua orang manusia. Tempat kejadian boleh di mana saja tetapi waktu kejadiannya harus masa kini (tahun 2000-an).
  • Panjang cerpelai maksimal 150 kata (tidak termasuk judul). Pengecekan jumlah kata dapat dilakukan di Ms. Word.
  • Setiap cerpelai harus memuat kata ‘sosok’ dan ‘indah’. Tidak ada batasan mengenai jumlahnya, hanya saja masing-masing kata minimal ada satu. Cerpelai juga harus diawalidengan kata ‘Sosok itu’ dan diakhiri dengan kata ‘indah’. Perlu dicatat bahwa ‘sosok’ dan ‘indah’ tidak harus nama tokoh utama.
  • Setiap kata ‘sosok’ atau ‘sosok itu’ harus di-link ke http://bangaswi.wordpress.com dan setiap kata ‘indah’ harus di-link ke http://indahnyahidupku.wordpress.com.
  • Cerpelai harus dimuat di blog masing-masing peserta sejak hari Sabtu, 2 April 2011 sampai hari Sabtu kembali, 30 April 2011 per pukul 23.59 WIB. Tidak ada batasan usia peserta.http://bangaswi.wordpress.com/2011/04/02/kuis-cerpelai-persahabatan/
  • Peserta wajib memasang banner Kuis Cerpelai Persahabatan pada bagian atas cerpelai yang diikutsertakan dan pada sidebar blog masing-masing. Banner tersebut harus di-link kehalaman ini.
  • Peserta juga wajib memasang 3 (tiga) kata kunci (tag/keyword) pada cerpelai yang diikutsertakan: sosok itu, indah, dan kuis cerpelai persahabatan.
  • Peserta harus mendaftarkan diri pada kolom komentar di posting mengenai kuis cerpelai persahabatan di blog bangaswi  (bukan di tempat ini :D ) berikut alamat cerpelai yang diikutsertakan (bukan alamat halaman utama blog). Peserta akan terverifikasi jika di bawah komen pendaftarannya telah ada banner kuis.
  • Blog yang diikutsertakan haruslah blog pribadi atau perorangan dan tiap peserta hanya boleh mendaftarkan 1 (satu) blog dan 1 (satu) cerpelai saja. Blog peserta minimal sudah berusia 2 bulan dengan jumlah artikel minimal 10 buah.
  • Cerpelai yang tidak memenuhi ketentuan di atas secara otomatis akan didiskualifikasi. Mohon diperhatikan!

Hadiah:

Akan dipilih 2 (dua) orang pemenang yang masing-masing akan mendapatkan uang tunai sebesarRp250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Pengumuman:

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan paling cepat seminggu setelah pendaftaran ditutup (7 Mei 2011). Pemenang akan dihubungi melalui e-mail yang tercatat pada komentar di bawah ini (jadi, tolong cantumkan e-mail yang sebenarnya). Naskah pemenang juga akan dimuat di blog bangaswi berurutan setelah pengumuman pemenang.
indahnyahidupku.wordpress.comhttp://bangaswi.wordpress.com

13 komentar:

  1. Assalamu'alaikum..salam kenal...
    saia sukaaa warna ungunyaaaa...^^
    sudah saia follow..silahkan di follback yah mbak..di sini..
    http://monggopinarak-miracle.blogspot.com
    dan ini
    http://nickzone-miracle.blogspot.com

    BalasHapus
  2. waalaikumsalam,,
    okkeh dehhhh,,,,

    BalasHapus
  3. dan di negara ini juga banyak orang2 yang sok gila...

    hehehe

    BalasHapus
  4. bagus ceritanya,,, sukses yah ^_^

    btw... udah dfollow dek,, ditunggu follbacknya hehhehehhe

    BalasHapus
  5. dan di negara ini juga banyak orang2 yang sok gila...

    hehehe

    iyaaa,,,, banyak yg sok gila n aslinya rada gila hahahha

    BalasHapus
  6. Link banner-nya (di postingan dan di sidebar) mohon diperbaiki sehingga blog ini bisa terverifikasi menjadi peserta. Terima kasih.

    BalasHapus
  7. udah mas,,, makasih ya,, ditunggu pengumuman pemenangnya,,,

    BalasHapus
  8. cerita yang menyentuh...semoga suksess dalam kontes

    BalasHapus
  9. amiiin...
    terimakasih pujiannya,,, :)

    BalasHapus
  10. Assalamu'alaikum....
    bagus bgt ukhty... ^^
    semoga sukses ya ukh.. ^_^

    BalasHapus
  11. waalaikumsalam,,,,
    aminnn
    makasih ya ukh :)
    goodluck juga yaaa...

    BalasHapus
  12. alhamdulillah cerpelai ini masuk ke final lihat nomer 65 di link ini yah :) http://bangaswi.wordpress.com/2011/05/02/peserta-kcp-terverifikasi/ hahahha pamer :D

    BalasHapus